315 Siswa Ikuti Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD di Rindam IV/Diponegoro

ANALISAPUBLIK.COM | Magelang – Sebanyak 315 siswa mengikuti upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD tahun 2022.

Upacara ini dipimpin oleh Danrindam Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono di lapangan Tirta Parwita Sari Rindam IV/Diponegoro, Rabu (18/05).

Dalam kesempatan itu, Danrindam membacakan amanat Pangdam yang menyampaikan ucapan selamat kepada 315 siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti pendidikan Secaba TNI AD TA. 2022. Pihaknya berharap, seluruhnya dapat mengikuti rangkaian pendidikan dari pembukaan hingga penutupan nantinya dengan aman dan lancar. Tentunya dengan persiapan fisik dan mental yang matang.

“Sebagai calon-calon Bintara, mulai sekarang kalian harus mengubah pola pikir dari seorang Tamtama menjadi seorang Bintara yang nantinya akan memiliki anak buah dan menjadi panutan bagi mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Danrindam menambahkan bahwa Bintara merupakan tulang punggung dan pelaksana tugas sehari-hari di satuan. Sehingga, dituntut untuk memiliki kemampuan kualifikasi tertentu, baik teknis militer maupun pengetahuan umum.

“Di sinilah tempat yang tepat bagi kalian untuk belajar dan berlatih, untuk menjadi Bintara yang mumpuni. Laksanakan setiap kegiatan dengan semangat, gembira dan ikhlas sehingga latihan berat akan terasa ringan,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangdam berpesan kepada seluruh siswa agar selalu mendekatkan diri kepada Tuhan YME. Menumbuhkan jiwa nasionalisme dan militansi tangguh serta serap seluruh materi pelajaran yang disampaikan oleh para Gumil dan pelatih guna bekal di satuan nantinya. Dalam pelaksanaan pendidikan perhatikan faktor keamanan di setiap kegiatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Penulis : Pen
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks