Pacu Semangat, Excavator Diturunkan di Lokasi TMMD Reg 113 Kodim 0721/Blora

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Untuk mempercepat dan meringankan pekerjaan anggota Satgas TMMD Reguler Ke-113 Kodim 0721/Blora bersama dengan warga dalam pembangunan talud, alat berat Excavator pun diturunkan di lokasi. Sabtu, (21/05).

Menurut Pasiter Kodim 0721/Blora, Kapten Cpl Sumanto hal itu perlu dilakukan agar pekerjaan yang tidak bisa dikerjakan secara manual dapat menggunakan alat berat (Excavator). Selain itu juga untuk memudahkan anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat sekitar dalam upaya mengerjakan pekerjaannya.

“Dengan cara itu, sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai dengan lebih optimal, waktu lebih singkat dan dapat sesuai dengan waktu yang ditentukan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, untuk pembangunan talud ini memiliki ukuran panjang 20 meter dan tinggi 3 meter.

“Diharapkan dengan pengerahan alat berat Excavator ini dapat membantu mempercepat pengerjaan sasaran fisik pembangunan talud. Sehingga, bisa selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” pungkas Pasiter.

Meskipun cuaca panas menyengat terasa di badan, hal ini tak mengurangi mental anggota Satgas TMMD. Mereka bersama warga selalu semangat dalam membangun talud di Desa Pengkoljagong supaya sesuai target yang sudah direncanakan.

“Ini merupakan salah satu bagian dari pembangunan jalan yang ada di Desa Pengkoljagong. Dengan pembangunan talud ini, nantinya akan bisa memperkokoh kondisi jalan,” terang Danki Satgas TMMD 113, Kapten Chb M. Rifai.

Penulis : Pen
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks