Pembentukan Pengurus PPDI di Blora Ditargetkan Selesai Bulan Juni

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Ketua Umum Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Blora, Cuk Suwartono menargetkan pembentukan struktur kepengurusannya  selesai pada bulan Juni tahun ini.

Hal ini disampaikannya usai acara Musyawarah Kecamatan (Muscam) PPDI di gedung pertemuan Sasana Rinenggo Kelurahan Randublatung. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Randublatung Sutarso, Danramil 09/Randublatung Kapten Chb Sudiono, Bhabinkamtibmas Polsek Randublatung serta tamu undangan lainnya pada Sabtu, (21/05).

Menurutnya, kepengurusan organisasi PPDI terbentuk baru dua dari enam belas kecamatan yang ada di Kabupaten Blora.

“Alhamdulillah ini Muscam kedua, setelah Musda (Musyawarah Daerah) di Kabupaten Blora, pelantikan di bulan Oktober 2021 kemaren. Yang sudah terbentuk kepengurusan PPDI baru dua, di kecamatan Sambong dan Randublatung ini,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, dalam waktu dekat akan melakukan pembentukan pengurus di Kecamatan Kunduran.

“Kami berharap, PPDI di Blora bisa benar-benar solid, karena setelah ini kami rencanakan pindah di kecamatan lain. InsyaAllah disusul dengan kecamatan Kunduran, karena Muscam ini dalam rangka konsolidasi organisasi PPDI,” tambahnya.

Kepengurusan PPDI di Blora, lanjutnya, belum dibentuk secara merata lantaran beberapa desa di kecamatan lain terdapat adanya kekosongan perangkat desa. Maka, pihaknya akan melakukan pembentukan pengurus di tiap kecamatan yang sudah selesai pelaksanaan pengisian perangkat desa.

“Masih ada beberapa desa yang belum mengisi kekosongan jabatan perangkat desa. Maka, secepatnya kami akan membentuk kepengurusan di tiap kecamatan yang sudah selesai (pengisian perangkat desa_red),” jelas Suwartono.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga menggandeng Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan RS Bhakti Husada. Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan para perangkat desa agar semangat dan maksimal dalam bekerja.

“Dalam Muscam ini kami melibatkan Dinas PMD, sehingga rekan-rekan perangkat desa dapat menerima pembinaan. Sehingga, di dalam melaksanakan tugas bisa benar-benar sesuai dengan fungsinya masing-masing, dengan regulasi yang ada. Jadi, kami memang berharap kawan-kawan bisa bekerja dengan maksimal, dengan baik dalam menjalankan program-program dan visi misi kepala desa. Jadi, membantu kepala desa dalam mewujudkan visi dan misinya,” tandasnya.

Sebagai informasi, pembentukan pengurus PPDI Kecamatan Randublatung dilakukan secara aklamasi. Dalam Muscam ini terpilih Suroto, Kepala Dusun Turi Desa Kutukan sebagai Ketua PPDI Kecamatan Randublatung.

Penulis : Arf
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks