Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-29 SMPN 5 Blora

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Bupati Arief Rohman membuka kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 29 SMP Negeri 5 Blora. Acara yang dikemas melalui Gelar Karya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila ini pun diapresiasi.

Setibanya di lokasi, Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Aunur Rofiq dan Kepala SMPN 5 Blora, Tri Handayani ini, terlebih dahulu keliling melihat beragam produk kerajinan dan produk makanan olahan hasil karya siswa tiap kelas.

Kerajinan seperti kaligrafi, lukisan, kemudian jajanan tradisional, aneka minuman, dan makanan ringan disajikan oleh setiap kelas di lapangan indoor tengah sekolah.

“Selamat ulang tahun ke 29 untuk SMPN 5 Blora. SMP ini ternyata luar biasa. Siswa-siswi nya keren, sudah bisa menghasilkan aneka produk kerajinan, dan makanan yang rasanya enak. Tadi sudah saya cicipi langsung. Ini bisa mendorong kewirausahaan bagi generasi muda,” ungkap Bupati, Rabu (18/5/2022).

“Dengan berbekal ketrampilan berwirausaha sektor boga dan kerajinan ini, kita siap mendukung SMPN 5 Blora menjadi sekolah unggulan berbasis ketrampilan. Sehingga tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan, namun juga punya bekal ketrampilan berwirausaha. Ini potensi bagus yang harus terus didorong bersama,” lanjut Bupati.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi telah mengumumkan bahwa pemakaian masker mulai dilonggarkan oleh Pemerintah Pusat. Sehingga Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini meminta para siswa-siswi untuk selalu tertib mematuhi protokol kesehatan.

“Ketika di tempat terbuka boleh tidak pakai masker, namun jika berada di tempat tertutup maskernya bisa dipakai. Atau dipakai saat perjalanan menuju sekolah atau pulang. Tapi bagi yang sedang batuk atau flu tetap harus pakai masker,” jelas Bupati.

Sementara itu, Kepala SMPN 5 Blora, Tri Handayani mengaku senang dan berterimakasih kepada Bupati Arief Rohman atas kunjungan dan arahannya.

“Terimakasih banyak untuk Pak Bupati yang sudah berkenan hadir memberikan ucapan selamat dan memotivasi anak anak untuk mengembangkan potensi dirinya. Kami siap untuk menindaklanjuti dengan merintis kerjasama dengan mitra luar,” ucap Tri Handayani.

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang membangun komunikasi dengan jurusan Boga SMK Muhammadiyah 1 Blora dan SKB Blora. Yang dirasa bisa memberikan pelatihan wirausaha kepada siswa siswi SMP Negeri 5 Blora.

“Kami ingin memberikan pelatihan kewirausahaan boga dan ketrampilan cukur rambut bagi siswa. Sehingga kedepan bisa menjadi ahli cukur di desanya, tak perlu cukur rambut ke kota. Saat ini jumlah siswa kami 500 lebih,” lanjut Tri Handayani.

“Kami juga siap melaksanakan kurikulum merdeka yang disiapkan Kementerian Pendidikan. Mencetak generasi muda yang unggul sesuai nilai nilai Pancasila. Mohon dukungannya Bapak Bupati,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan pertunjukan seni tari kolosal tradisional, musik hadroh, dan karawitan.

Penulis : Arf
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks