Prajurit Korem 073/Mkt Gelar Upacara Bendera Peringati Harkitnas Ke-114

ANALISAPUBLIK.COM | Salatiga – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 yang jatuh pada hari Jum’at (20/05) ini, prajurit Korem 073/Makutarama melaksanakan upacara bendera.

Upacara ini dipimpin oleh Kasrem 073/Mkt Letkol Czi Hendro Edi Busono sebagai Irup. Upacara ini dihadiri oleh Kasatdisjan, para Kasi, Pasi Korem, prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama di lapangan Makorem, Jln. Diponegoro, Salatiga, Jawa Tengah.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika yang disampaikan oleh Kasrem 073/Makutarama, dalam rangka peringatan Harkitnas yang ke 114 pada tanggal 20 Mei 2022.

Bahwa tema peringatan Harkitnas tahun ini adalah “Ayo Bangkit Bersama”. Tema ini dipilih agar Harkitnas ini dapat menjadi momentum bersama sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari Pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan.

Tujuan peringatan 114 Tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2022 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid- 19.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional,” ungkap Kasrem.

Di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya dapat dimaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!!,” tandasnya.

Penulis : Pen
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks