Sempat Diguyur Hujan, Irdam IV/Diponegoro Apresiasi Capaian TMMD Reg 113 Kodim 0721/Blora

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Inspektur Kodam (Irdam) IV/Diponegoro, Brigjen TNI Mirza Agus meninjau pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-113 Kodim 0721/Blora di Desa Pengkoljagong Kecamatan Jati.

Irdam IV/Diponegoro beserta rombongan disambut oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang, Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ignatius Ary Soesanto, Kepala Desa Pengkoljagong Sugiyono di Balai Desa setempat, Rabu (25/05).

Sambil mengendarai motor trail, Irdam IV/Diponegoro meninjau langsung lokasi pembangunan jalan tembus Dukuh Alasmalang dan Dukuh Bulurejo.

Selang beberapa menit di lokasi, tiba-tiba turun hujan. Irdam beserta rombongan pun kembali ke rumah Kepala Desa Pengkoljagong.

Dari hasil pengawasannya di lokasi, Irdam menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD yang sudah memasuki hari ke 15 ini berjalan sesuai target dan direncanakan rampung pada 9 Juni.

“Hari ini kita melakukan pengawasan pelaksanaan TMMD Reguler ke 113 di Kabupaten Blora yang dipimpin oleh pak Dandim. Alhamdulillah, tadi sudah sekitar 70 persen lebih. Kegiatan (TMMD) berjalan kurang lebih 30 hari. Yang kami tinjau ini, kami anggap secara fisik Alhamdulillah sudah sesuai target,” ucapnya.

Irdam mengajak masyarakat setempat agar lebih bersemangat di hari-hari terakhir. Dengan demikian, hasil pekerjaan bisa melebihi target yang ditetapkan.

“Semoga di hari-hari terakhir ini lebih banyak lagi masyarakat yang terlibat. Kenapa, insyaallah dengan mungkin 1 kilo sasaran kita, melihat kiri kanan bisa diperpanjang, syukur-syukur dengan bantuan masyarakat yang ada bisa diperpanjang lagi. Jadi, sasaran 1 sampai 3 kilo bisa lebih tanpa mengurangi anggaran dan tanpa membutuhkan biaya tambahan lagi,” imbaunya.

Irdam berharap kepada Pemkab Blora agar jalan yang telah diperkeras tersebut nantinya bisa ditingkatkan lagi kualitasnya dengan cara diaspal maupun dilakukan pengecoran. Ia pun mengajak masyarakat untuk menjaga hasil kegiatan TMMD tersebut.

“Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan untuk hasil perekonomiannya. Kepada masyarakat Pengkoljagong dan sekitarnya saya ucapkan selamat menikmati fasilitas baru. Mari kita jaga bersama,” tandasnya.

Penulis : Arf
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks