Tinjau Lokasi TMMD Reg Kodim 0721/Blora, Danrem dan Dandim Ikut Pecahkan Batu

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi didampingi Dandim 0721/Blora Andy Soelistyo Kurniawan Putro meninjau lokasi pelaksanaan TMMD Reguler ke 113 di Desa Pengkoljagong Kecamatan Jati Kabupaten Blora.

Kehadiran Danrem bersama rombongan di lokasi mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat, mengingat tujuan mulia dan komitmennya dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini terlihat saat Danrem dan Dandim berkomunikasi sosial (Komsos) dengan sejumlah warga untuk menyampaikan secara langsung apa saja yang menjadi sasaran TMMD Reguler ke 113.

TMMD Reguler ke 113 ini dimulai tanggal 11 Mei sampai dengan 09 Juni 2022 dengan sasaran pembangunan ruas jalan ukuran Panjang 7.800 M dan Lebar 2,5 M dan pembuatan talud badan jalan.

Kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah, sehingga pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana. Pembangunan pemerintah melalui proses perencanaan secara integral dan komprehensif dengan sistem bottom up planning.

“Tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berupa sarana dan prasarana umum serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional,” jelas Danrem.

Kegiatan TMMD ini, meliputi sasaran fisik maupun sasaran non fisik sebagai salah satu wujud bakti TNI dengan segenap komponen bangsa lainnya secara terpadu maupun berkesinambungan dalam upaya akselerasi pembangunan di daerah.

Danrem berharap, kegiatan TMMD ini sebagai sarana penambah kedekatan antara TNI dengan rakyat.

“Bersama rakyat TNI kuat. Bersama kita menyongsong kesejahteraan bagi kehidupan rakyat,” ujarnya.

Besar harapan kami semoga pelaksanaan TMMD dapat terlaksana sesuai yang direncanakan tentunya keikutsertaan dan partisipasi warga sangat kami butuhkan dilapangan,” imbuh Danrem.

Kades Pengkoljagong Sugiyono saat menyambut kedatangan Danrem dan Dandim beserta rombongan mengucapkan selamat datang di Desa Pengkoljagong dan terima kasih atas pelaksanaan program TMMD ini.

“Walaupun baru di buka, akan tetapi masyarakat sudah bisa merasakan manfaatnya. Apalagi di sini Pak Danrem dan Pak Dandim tidak sungkan berbaur dengan masyarakat ikut memecah batu sehingga menambah semangat masyarakat ikut bergotong royong,” kata Sugiyono.

Penulis : Pen
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks