Waaster Kodam IV/Diponegoro Apresiasi Sinergitas di TMMD Reg 113 Kodim 0721/Blora

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kodam IV/Diponegoro melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Pengkoljagong Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Jumat (20/05/2022).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Waaster Kodam IV/Diponegorop Letkol Kav Muhamad Sarif Prawira Negara Matondang dalam rangka meninjau langsung lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-113 Kodim 0721/Blora.

Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan sasaran fisik dan non fisik pada program TMMD ke-113 yang dilaksanakan oleh Kodim 0721/Blora di Desa Pengkoljagong.

Setibanya di lokasi TMMD, Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang disambut oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, Pasiter Kapten Cpl Sumanto,  Forkopimcam Jati dan Kades Pengkoljagong.

Sebelum meninjau lokasi sasaran fisik TMMD ke-113, Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro terlebih dahulu menuju Posko TMMD untuk memeriksa administrasi, dan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat setempat yang kurang mampu.

Dalam kesempatan tersebut, Waaster Kodam IV/Diponegoro mengapresiasi sinergitas TNI Polri dan masyarakat dalam pelaksanaan TMMD Reg Ke-113 Kodim 0721/Blora.

“Kami mewakili Aster Pangdam IV/Diponegoro dalam rangka melaksaksanakan Wasev TMMD Reg 113 Kodim 0721/Blora. Pertama kami melihat sinergitasnya, gotong royong, semangat bekerjanya cukup luar biasa di bawah kendali Dansatgas TMMD, dalam hal ini Dandim,” ungkapnya.

Waaster juga menyampaikan kendala yang dialami para anggota Satgas TMMD di lapangan saat cuaca kurang mendukung.

“Kami melihat kendala yang ada, apabila cuaca hujan agak sedikit terganggu suplay materialnya. Namun, kami bangga dan menyampaikan sangat terimakasih atas antusias masyarakat, kepada TNI khususnya dalam pelaksanaan TMMD ini sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar. Khususnya, untuk mengirim hasil-hasil pertaniannya secara otomatis dengan pelaksanaan TMMD ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya bangga atas sinergitas dan antusias seluruh elemen yang turut andil dalam pelaksanaan TMMD ini.

“Kami dari Kodam IV/Diponegoro mengucapkan terimakasih kepada unsur terkait, khususnya Pemda, pak Camat, pak Kades, Polres, Polsek maupun Bhabinkamtibmas. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih sinergitas yang luar biasa ini,” tandasnya.

Pada kegiatan ini, secara simbolis dilakukan penanaman pohon oleh Waaster Kodam IV/Diponegoro serta rombongan di lokasi TMMD.

Selanjutnya, Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro bersama rombongan mengendarai motor trail melaksanakan peninjauan secara langsung sasaran fisik TMMD ke-113 Kodim 0721/Blora yakni pembangunan tiga ruas jalan dan talud di desa Pengkoljagong.

Penulis : Arf
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks