Danrem 073/Makutarama Serahterimakan Tiga Jabatan Dandim

ANALISAPUBLIK.COM | Salatiga – Komandan Korem 073/Makutarama, Kolonel Inf Purnomosidi memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) jajaran Korem dan pelepasan Kasiren. Acara tersebut berlangsung di Aula Makorem, jalan Diponegoro, Salatiga. Jawa Tengah. Selasa. (21/06/2022).

Adapun ketiga jabatan yang diserahterimakan, yakni Dandim 0717/Grobogan, dari pejabat lama Letkol Kav Faizal Arief Maulana Yusuf kepada pejabat baru Letkol Arh Muda Setyawan. Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menjabat Dandim 0719/Jepara menggantikan Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang. Selanjutnya, Dandim 0720/Rembang kini dijabat Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak menggantikan Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, serta pelepasan Kasiren Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama.

Prosesi upacara sertijab Dandim jajaran Korem 073/Makutarama ini ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando.

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada pejabat lama.

“Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada masing-masing istri yang telah setia mendampingi suami selama berdinas di jajaran Korem 073/Makutarama, serta memimpin organisasi Persit Kartika Chandra Kirana dengan penuh keikhlasan,” ucapnya.

Moment pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan suatu hal yang biasa dalam upaya pembinaan organisasi guna menciptakan situasi atau suatu iklim kerja yang baik dan produktif serta berdaya guna. 

“Regenerasi merupakan suatu proses dengan harapan dapat membawa perubahan dan perkembangan yang semakin baik dalam upaya pencapaian tugas pokok satuan. Inilah yang harus kita cermati dan kita pahami. Sehingga dalam pelaksanaan tugas apapun yang diberikan pimpinan, dapat kita laksanakan dengan baik dan mencapai sasaran yang diharapkan,” ujar Danrem.

Selaku Komandan Korem 073/Makutarama dan seluruh jajaran, pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas sebagai Dandim dan Kasiren di jajaran Korem 073/Makutarama.

“Diiringi harapan dan doa, semoga lebih sukses dan berhasil di tempat penugasan yang baru,” imbuhnya.

Kepada pejabat yang baru beserta istri, Danrem mengucapkan selamat datang dan bergabung di jajaran Korem 073/Makutarama.

“Selamat atas kepercayaan yang diberikan TNI Angkatan Darat untuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatan yang baru. Saya yakin dan percaya dengan berbekal pengalaman tugas di satuan lama untuk menjadi Komandan Kodim yang mumpuni. Sehingga kehadiran saudara dapat meningkatkan kinerja organisasi dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik serta senantiasa dapat mempersembahkan karya-karya terbaiknya,” tutup Danrem.

Hadir pada kegiatan tersebut, para Dandim jajaran, Kasadisjan, para Kasi, Pasi, Ka Korum Yonif 410/Alugoro, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro, Ibu Wakil ketua, Ketua Persit Cabang jajaran Korem.

Sumber : Penrem073
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks