Danrem 073/Mkt Gelar Bazar Migor di Pulau Karimun Jawa

ANALISAPUBLIK.COM | Jepara – Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro Ny. Deby Purnomosidi melaksanakan kunjungan kerja di Pulau Karimun Jawa, Kabupaten Jepara. Senin (13/6/2022).

Dalam kunjungan tesebut, Danrem beserta rombongan mengadakan acara Bazar minyak goreng curah di Alun-alun Karimun Jawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Danrem menyampaikan, pihaknya tengah melakukan berbagai upaya untuk memenuhi ketersediaan dan menstabilkan harga minyak goreng (Migor) di pasaran sesuai yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami sudah mendatangi beberapa pedagang minyak goreng yang ada di pasar di jajaran Korem 073/Makutarama, khususnya minyak goreng curah, masih terdapat harga yang bervariasi. Sementara dari pemerintah sudah menetapkan harga Rp 14.000 per liternya, tapi masih oknum pedagang yang menjual dengan harga lebih tinggi,” ucap Danrem.

Danrem mengaku, pihaknya masih memantau perkembangan harga migor di wilayah jajarannya.

“Iya, kami terus pantau terkait harga minyak goreng curah di wilayah, dengan harapan kembali menjadi normal sehingga masyarakat bisa menikmati harga yang wajar,” tegas Danrem.

Bazar migor ini terselenggara atas kerjasama antara Korem 073/Makutarama, Kodam IV/Diponegoro dan Kodim 0719/Jepara dengan harapan dapat membantu masyarakat setempat.

“Dengan diadakan Bazar di Pulau Karimun Jawa ini bekerja sama Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0719/Jepara dan Forkopimcam Karimun Jawa, sehingga bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng,” harap Danrem.

Asisten Teritorial Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Arm Tejo Widhuro saat acara Bazar menyampaikan, perlu diketahui bersama karena Karimun Jawa merupakan wilayah kepulauan sehingga mengakibatkan harga minyak goreng curah melebihi harga yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Karimun Jawa menjadi perhatian pimpinan Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melaporkan kepada Menko Marves beberapa waktu yang lalu, sehingga Pangdam IV/Diponegoro membuat suatu kegiatan Bakti Sosial yang tujuannya adalah untuk membantu memecahkan persoalan minyak goreng curah di wilayah karimunjawa,” ungkap Kolonel Tejo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 073/Makutarama, Aster Kasdam IV/Diponegoro, Kasdim 0719/Jepara, Kapenrem, Forkopimda Kabupaten Jepara, Forkopimcam Karimun Jawa.

Penulis : Pen
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks