Penilaian Lapang Lomba Desa dan 10 Program TP PKK Provinsi Jatim di Desa Kendal Bulur

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Kunjungan Kerja dari Istri Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua Umum TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin beserta Rombongan telah mengunjungi 2 Desa yakni Desa Macanbang Kecamatan Gondang dan Desa Kendal Bulur Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung. Kamis ( 23/06/2022)

Kunjungan Ketua Umum TP PKK Provinsi Jawa Timur beserta Rombongan ke Kabupaten Tulungagung ini dalam Rangka melakukan Penilaian Lapang pelaksanaan terbaik 10 Program PKK dan Lomba Desa.

Rombongan Tim Penilai Lapang lomba Desa dan 10 Program pokok TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin menuju Balai desa Kendal Bulur disambut langsung Bupati Tulungagung Drs.Maryoto Birowo, M.M, Wakil Bupati Tulungagung H. Gatut Sunu Wibowo, S.E beserta Ketua TP-PKK Kabupaten Tulungagung Ny.Siyuk Maryoto Birowo dan Jajaran Pengurus TP PKK Kabupaten Tulungagung.

Bupati Maryoto Birowo dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba ini merupakan bagian motivasi dan evaluasi bagaimana pembangunan sebuah Daerah dimulai dari Desa.

“Banyak komponen dan variabel dari desa harus kita sinergikan. Pemerintah desa dan masyarakat desa perlu terus didorong agar senantiasa kreatif dan inovatif, karena di desa banyak berbagai potensi sumber daya untuk mewujudkan pembangunan”terangnya

Sementara Ketua Umum TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin berharap agar Inovasi – inovasi yang di hasilkan oleh Pemerintah desa Kendal Bulur juga TP PKK desa Kendal Bulur, bisa diterapkan di desa – desa lain di Pemerintah Kabupaten Tulungagung.
“Adapun beberapa program unggulan yang ada di desa Kendal Bulur yang menjadi prioritas Pemerintah Desa diantaranya, Program Pelayanan Kendal Bulur SIAP ( Santun, Ikhlas, Amanah, Profesional ) Program Desa Digital, Program Subsidi SADEWA ( Santunan Desa untuk Warga) Program Kampung Kambing, Kampung Patin, Kampung Tembakau dan Kampung Seni budaya.
Tidak seperti Tahun-tahun sebelumnya yang di lakukan secara terpisah antara lomba Desa dengan 10 program pokok PKK, pada tahun 2022 ini, penilaian dilakukan secara bersamaan.
Kebijakan menyatukan dua lomba itu, sempat ada keragu – raguan dalam pelaksanaannya. Namun pada akhirnya Dinas PMD dan TP PKK Provinsi Jawa Timur dapat merealisasikannya”. ungkapnya.

Selesai sambutan acara dilanjutkan dengan penilaian lapang di seluruh Program unggulan Pemerintah Desa Kendal Bulur serta Inovasi – inovasi Kelompok Kerja ( Pokja ) TP PKK desa Kendal Bulur”.pungkasnya.
( Endi S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks