Satu Rumah di Blora Terbakar Akibat Lupa Matikan Kompor

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Rumah milik Suharsono (57) warga Jl. A Yani Lr. III No.12 Rt. 06 Rw. 03 Kelurahan Tempelan, Kecamatan/Kabupaten Blora hangus terbakar. Lantaran anak Suharsono, Wieke Andriani lupa mematikan kompor.

Kapolsek Blora, AKP Yulianto mengungkapkan, kebakaran terjadi pada hari Kamis (23/06), diketahui terjadi sekira pukul 08.30 WIB. Awalnya, Wieke menggoreng tahu, api kompor dikecilkan kemudian ditinggal ke warung depan RSUD. Soetijono Blora, untuk menggantikan Suharsono.

“Adapun penyebab terjadinya kebakaran rumah tersebut dikarenakan kelalaian dari putri saudara Suharsono yang tidak mematikan api dalam kompor pada saat meninggalkan rumah,” ungkap AKP Yulianto.

Suharsono yang berjalan menuju ke rumah melihat kepulan asap yang berasal dari rumahnya. Pemilik rumah kemudian berusaha mengamankan barang-barang berharga yang dapat diselamatkan.

“Kemudian sekira pukul 08.30 WIB, petugas pemadam kebakaran datang dan pada pukul 08.56 WIB api berhasil dipadamkan,” terang AKP Yulianto.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai 50 juta rupiah.

“Atas kejadian tersebut saudara Suharsono mengalami Kerugian materiil kurang lebih Rp 50 juta,” tandas Kapolsek.

Penulis : Arf
Published : Biro Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks