Dandim 0721/Blora Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Wira Bhakti

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Blora melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Kegiatan yang diikuti oleh unsur Forkopimda, TNI-Polri, Satpol PP, Korpri, Linmas dan Pelajar ini dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora tepat pukul 00:00 WIB, Rabu (17/8/2022) dini hari.

Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora Letkol Inf. Andy Soelistyo Kurniawan Putro, bertindak sebagai Inspektur upacara. Sementara, Pasi Intel, Kapten Inf. Lukman Hakim, bertugas sebagai Komandan upacara.

Letkol Inf. Andy memberikan penghormatan kepada pahlawan yang disemayamkan di TMP Wira Bhakti Blora yang terdiri dari TNI/Polri sebanyak 104 pahlawan, PNS 11 pahlawan, Pejuang Rakyat sebanyak 9 pahlawan dan Pahlawan tidak dikenal sebanyak 6 pahlawan.

Pelaksanaan Upacara Kehormatan berlangsung khidmat dan sakral saat lampu dimatikan, obor dan lilin dinyalakan, kemudian inspektur upacara membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci

Letkol Inf Andy menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula, jalan kebaktian yang ditempuh para pahlawan adalah jalan bagi kami juga, semoga arwah pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Upacara kehormatan dan renungan suci ini merupakan agenda rutin menjelang peringatan Kemerdekaan RI Pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya, sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Penulis : Edi

Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks