Hadiah Satu Abad SH Terate, 2 Atlet Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Menjelang satu abad usia organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate), dua atletnya berhasil meraih medali emas di ajang World Pencak Silat Championship 19th yang dilaksanakan 25 – 31 Juli 2022 di Malaka, Malaysia.

Hal ini disampaikan oleh Andreas Eka Saktiawan selaku Anggota Dewan Pusat SH Terate saat menghadiri acara Pengesahan Calon Warga Tingkat 1 SH Terate Cabang Blora.

“SH Terate jelang satu abad ini mendapat hadiah. Dua warga kita yang bertanding di kejuaraan dunia di Malaka, Malaysia,” terangnya, Jum’at (05/08).

Kedua atlet tersebut yakni Atifa Fismawati, warga SH Terate Cabang Kota Tegal Jawa Tengah. Sedang atlet satunya, yakni Aji Bangkit Pamungkas dari SH Terate Cabang Ponorogo Jawa Timur.

“Dua orang mendapatkan medali emas, yaitu kelas I Putra saudara Bangkit dari Ponorogo yang satunya Atifa dari kota Tegal,” jelas Andreas.

Dikutip dari laman shterate.or.id, Atifa meraih medali emas setelah mengalahkan wakil dari Malaysia di partai final kategori tanding kelas D putri dan mengantarkan Indonesia menjadi juara umum. Kepulangannya dari Jakarta ke Kota Tegal pun disambut oleh ratusan pendekar SH Terate se – Kota dan Kabupaten Tegal. Bahkan, Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono pun ikut menyambut Atifa di Stasiun KA Tegal, Kamis (4/8).

Atas prestasinya tersebut, Atifa mendapat reward sebesar Rp. 50.000.000 dari Pemkot Kota Tegal dan tambahan 50.000.000 dari Wali Kota Tegal dan Jajaran OPD Kota Tegal.

Sedang Bangkit, sapaan akrabnya berhasil meraih emas di kelas bebas 2, dengan berat minimal 110 kilogram. Pada laga pamungkasnya, atlet 23 tahun tersebut meraih juara setelah berhasil menumbangkan atlet asal Thailand, Mr Adthapong Saengtep.

“Padahal dulu Cabang Blora ini atletnya bagus-bagus, jaman satu leting dengan saya. Tapi mungkin karena situasi dan kondisi, prestasi sangat menurun. Semoga prestasi ini bisa diulangi lagi,” harap Andreas.

Foto : Kunto Aji, Kepala Dinporabudpar Blora

Sementara itu, Kunto Aji selaku Kepala Dinporabudpar Blora berharap SH Terate Cabang Blora bisa berkontribusi pada Kejuaraan Porprov yang akan dilaksanakan tahun depan di Blora .

“Adapun pelaksanaan Porprov sendiri akan dilaksanakan kurang lebihnya tahun depan. Harapan kami PSHT bisa memberikan kontribusi atlet tentunya yang bisa memperkuat tim Porprov Kabupaten Blora,” kata Kunto.

Penulis : Arf
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks