Usia Satu Abad, SH Terate Cabang Blora Sahkan 112 Anggota Baru

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Sebanyak 112 orang mengikuti prosesi Pengesahan Warga Tingkat Satu Organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Blora Pusat Madiun.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Dewan Pusat SH Terate, Andreas Eka Saktiawan dan Forkopimda Blora ini dilaksanakan di gedung Serbaguna NU dengan pengamanan ketat dari kepolisian serta Pamter (pasukan pengaman Persaudaraan Setia Hati Terate) dari Cabang Blora dan Rembang, Jum’at (05/08).

Kepala Dinporabudpar Blora, Kunto Aji dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Acara malam ini semoga berjalan dengan baik dan lancar. semoga membawa berkah, bermanfaat bagi kita semua. Kami menyambut baik, mengapresiasi kegiatan malam hari ini yaitu pengesahan warga PSHT. Kami berharap sesuai dengan nama Persaudaraannya, bisa mendukung Kabupaten dari kekuatan pencak silat,” kata Kunto Aji.

Ketua SH Terate Cabang Blora, Slamet Pujiono dalam sambutannya menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga dapat melaksanakan kegiatan pengesahan warga baru.

“Alhamdulillah, malam ini SH Terate Cabang Blora akan mengesahkan kurang lebihnya 112 calon warga baru,” ucap Slamet Pujiono.

Slamet menjelaskan, kepada calon warga baru yang akan disahkan boleh berbangga hati karena hal tersebut tidak ada larangan. Namun, ia menekankan pentingnya mengoreksi diri dan bersyukur.

“Saya hanya bersaran kepada adik-adik semua yang akan diwisuda pada malam ini silahkan bangga, bangga itu tidak ada larangan. Namun, saya tekankan lebih banyaklah bersyukur. Karena bangga belum tentu bersyukur. Intinya di SH Terate itu diajarkan untuk mendidik diri sendiri dulu, mempelajari diri sendiri dengan sebaik-baiknya. Berusahalah mempelajari diri sendiri, carilah kekurangannya untuk menambah. Itu akan membuat anda semua menjadi lebih baik dari sebelumnya,” urainya.

Sementara itu, Andreas Eka Saktiawan selaku Anggota Dewan Pusat SH Terate menyampaikan, warga yang disahkan pada tahun istimewa ini harus berbangga karena bertepatan dengan usia SH Terate yang menginjak satu abad. Dirinya mengajak seluruh warga SH Terate agar lebih cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Warga yang disahkan pada tahun istimewa yaitu tahun emas SH Terate genap satu abad. Oleh karena itu, harapan Dewan Pusat SH Terate jadilah warga yang tangguh, cerdas, tangkas dan cermat dalam melihat situasi dan kondisi zaman agar tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi dengan paham-paham yang mengarah pada radikalisme yang dapat merugikan pribadi, keluarga dan organisasi SH Terate khususnya,” ungkap cucu Sutomo Mangkujoyo Ketua Umum SH Terate yang pertama.

Andreas menjelaskan, warga yang disahkan pada tahun emas ini, bagaikan nilai emas yang sangat berharga serta bertepatan dengan peringatan Satu Abad yang ditandai dengan pengambilan tanah dan air berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke yang dikirab menuju Padepokan Agung Persaudaraan Setia Hati Terate jalan Merak Kota Madiun untuk disatukan dan ditanam di bawah monumen peringatan satu abad SH Terate.

“Hal ini mengandung makna dan harapan sebagai tanda peringatan satu abad SH Terate berkiprah di dunia, sebagai tanda agar persaudaraan yang terjalin antara warga SH Terate dapat lebih erat dan bersatu di tengah-tengah Kebhinekaan dengan keberagaman suku, ras, agama, golongan serta budaya dan adat di bawah naungan NKRI. Demikian pula calon warga SH Terate tahun 2022, dapat mencerminkan nilai persaudaraan dan jati diri SH Terate. Sebagai generasi satu abad penjaga ajaran adi luhung warisan para leluhur SH Terate,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, AKP Tejo Utomo Bag Ops Polres Blora, Danramil Blora Kota Kapten Inf Subeno, Kepala Dinporabudpar Kunto Aji, serta tamu undangan lainnya.

Penulis : Arf
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks