Visitasi Akreditasi di MIN 3 Gunungkidul Berjalan Lancar

ANALISAPUBLIK.COM | Gunungkidul – Kegiatan visitasi akreditasi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Gunungkidul berjalan lancar. Visitasi akreditasi ini dilaksanakan pada hari Jumat – Sabtu, 5-6 Agustus 2022 di lingkungan MIN 3 Gunungkidul.

Tim asesor dari BAN-SM provinsi DI Yogyakarta yang bertugas visitasi di MIN 3 Gunungkidul yaitu Dwi Suranto, M.Pd dan Ramea Agus Purnama, M.Pd.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan sampai penutupan. Pada hari pertama visitasi, setelah pembukaan dimulai dengan sesi wawancara dengan Kepala Madrasah, dilanjutkan sesi wawancara dengan wali siswa dan komite, wawancara dengan tenaga pendidikan, dan setelah shalat Jum’at wawancara dengan guru-guru.

Pada hari kedua, dilaksanakan kegiatan observasi pembelajaran guru di kelas, dan wawancara dengan siswa, serta pengisian angket tentang perundungan. Kegiatan ditutup dengan closing ceremony.

Dalam closing ceremony ini, Dwi Suranto, M.Pd menyampaikan tentang kegiatan selama dua hari.

“Pelayanan di MIN 3 Gunungkidul sudah baik, kekompakan dan hasil observasi kami juga terlihat kompak, tetapi perlu ditingkatkan lagi untuk bagian pemberian reward kepada para guru dan pegawai, serta bisa melaksanakan studi tiru untuk memajukan madrasah lebih baik lagi,” ujarnya saat menutup visitasi.

Sedangkan Ramea Agus Purnama juga menambahkan tentang literasi baik guru maupun siswa.

“Kebiasaan membaca sangat diperlukan baik guru maupun siswa, dengan literasi kedepan bisa memahami lebih baik lagi, serta perlu ditingkatkan lagi manajemen di madrasah.” tuturnya.

Kegiatan ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Pengawas, H. Mahmud Ali.

Penulis : Irul
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks