Aksi Kemanusiaan Sambut HUT TNI Serta HUT Kodam IV/Diponegoro

ANALISAPUBLIK.COM | Semarang – Dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI, Prajurit, PNS dan Persit Kodam IV/Diponegoro menggelar aksi donor darah. Kegiatan donor darah ini sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-72 Kodam IV/Diponegoro yang jatuh pada 5 Oktober mendatang.

Aksi donor darah demi memenuhi stok darah PMI Kota Semarang sekaligus di usia yang makin bertambah, baik TNI maupun Kodam dapat memberikan manfaat bagi sesama.

Kegiatan yang dihadiri sekaligus diikuti oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono tersebut mampu memperoleh 172 kantong darah digelar di Balai Diponegoro, Rabu (28/09/2022).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan kemanusiaan tersebut dilaksanakan serentak, mulai dari Kodam, Korem hingga Kodim jajaran Kodam IV/Diponegoro. Tentunya bekerjasama dengan PMI masing-masing daerah.

“Kita berharap semoga cadangan darah yang kita berikan kepada PMI, kiranya bisa memenuhi persediaan stok darah, terlebih dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah secepatnya. Insya Allah dari setetes darah yang kita donorkan ini akan sangat berpengaruh bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Pangdam.

Tidak hanya Pangdam, pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Irdam Brigjen TNI Mirza Agus, Asisten dan Kabalakdam IV/Diponegoro. (*)

Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks