Jembatan Penghubung Antara Desa Cabean Dengan Bajo di Blora Mulai Dibangun

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Jembatan penghubung antara Dusun Sugihwaras Desa Cabean Kecamatan Cepu dengan Dusun Bangsan Desa Bajo Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora saat ini mulai dibangun.

Pembangunan jembatan ini sudah lama dinantikan oleh masyarakat setempat lantaran dahulu kondisinya memprihatinkan sehingga membahayakan orang yang melintas di atasnya.

“Saya mewakili warga desa Cabean, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Blora yang telah membangun jembatan ini. Karena, dulu kondisinya memprihatinkan dan sudah banyak memakan korban,” ujar Kepala Desa Cabean, Kismiyati, Rabu (21/09).

Menurutnya, dengan dibangunnya jembatan tersebut dapat mempermudah akses warga dan tidak takut lagi akan terperosok akibat kayunya yang sudah lapuk sehingga membentuk lubang.

“Kalau jembatannya sudah jadi kan aman. Warga yang melintas juga tidak kuatir terperosok ke bawah jembatan seperti dulu,” imbuh Kismiyati.

Dari hasil pemantauan di lokasi, pembangunan jembatan dimulai dengan membuat rangka besi sebagai tiang penyangga kedua sisi dan baru dicor bagian dasarnya. Volume untuk pekerjaan jembatan ini yakni 6 x 6 meter.

Berdasarkan papan informasi, pembangunan jembatan ini masuk dalam paket peningkatan jalan Bajo – Bangsan – Sugihwaras dibiayai oleh APBD Kabupaten Blora sebesar Rp 929.110.000,00. Pelaksanaan proyek ini dikerjakan oleh CV. Grema Jaya Usaha dengan konsultan pengawas CV Tiara Energi selama 114 hari kalender, terhitung sejak 24 Agustus 2022. (*)

Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks