Pantau Garjas UKP, Danrem 073/Mkt Beri Semangat dan Motivasi Prajuritnya

ANALISAPUBLIK.COM | Salatiga – Memasuki hari ke 3 pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas), dalam rangka usulan kenaikan pangkat (UKP) periode 1 April 2023 yang diselenggarakan oleh Korem 073/Makutarama. Bertempat di Stadion Kridanggo, kota Salatiga.Kamis. (22/09/2022).

Saat apel, Pabandya Binkar Kodam IV/Diponegoro Mayor Inf Arie Tetuko menyampaikan, hari ke 3 pelaksanaan Garjas ini diharapkan semua prajurit dapat melaksanakan kegiatan kesamaptaan dengan penuh semangat dan menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Harapannya dapat mencapai nilai standar yang sudah menjadi ketentuan menurut kategori umur, sehingga memenuhi syarat di usulkan naik pangkat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi juga tampak hadir untuk memantau pelaksanaanya. Selain itu, Danrem juga memberikan semangat dan motivasi kepada anggotannya yang tengah melakukan Garjas.

“Garjas merupakan salah satu syarat Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), maka harus semangat dan kejar nilai yang sudah menjadi target sesuai dengan standar nilai yang telah ditentukan,” ujar Danrem.

Kasipers Korem 073/Makutarama Mayor Arm Bismi Tambunan mengatakan, pada hari ke 3 tes Garjas ini, sebanyak 103 personel Korem jajaran yang akan melaksanakannya. Menurutnya, Prajurit harus dapat secara maksimal mencapai nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori usia.

“Laksanakan kegiatan Garjas dengan baik sesuai kemampuan, dan lebih utama faktor keamanan,” jelas Kasipers. (*)

Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks