Henggar Budi Anggoro Resmi Buka TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim Pati

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Kedatangan rombongan Forkopimda Kabupaten Pati di desa Prawoto kecamatan Sukolilo disambut kesenian Barongan serta tari Gambyong oleh seniman desa setempat.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 Kodim 0718/Pati yang dipusatkan di alun-alun desa Prawoto Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati.Selasa,(11/10/2022).

Pembukaan TMMD ditandai dengan pemukulan gong oleh Inspektur Upacara (Irup) yang dijabat oleh Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro. Selanjutnya dilakukan penandatanganan dan penyerahan program TMMD dari Pj Bupati Pati kepada Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap III yakni Dandim 0718/Pati, Letkol Inf Catur Irawan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pati menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0718/Pati atas terlaksananya TMMD Sengkuyung Tahap III di desa Prawoto kecamatan Sukolilo dan di desa Bermi kecamatan Gembong.

“Pemda Pati menyambut baik pelaksanaan TMMD sebagai wujud soliditas dan sinergitas kerjasama TNI AD dan pemda Pati dalam rangka pemerataan pembangunan dan patut kita syukuri bersama bahwa TMMD yang secara rutin dilaksanakan satu tahun tiga kali membawa dampak signifikan kesejahteraan masyarakat di desa,” kata Henggar.

Bupati berujar bahwa kegiatan TMMD dapat dirasakan langsung manfaatnya baik kegiatan fisik serta nonfisik seperti betonisasi jalan.

“Saya berharap TMMD ini bisa menjadi roda penggerak, sekaligus stimulus bagi masyarakat untuk dapat dengan swadaya membangun dan memajukan desanya,” lanjut Henggar.

Sementara itu, Dandim Pati sebagai Dansatgas TMMD berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu sesuai rencana agar bisa segera dinikmati oleh masyarakat.

“Harapannya TMMD Sengkuyung III ini dapat berjalan lancar sesuai dengan target waktu yang sudah direncanakan. TMMD Sengkuyung Tahap III ini sangatlah dinantikan karena memperlancar akses jalan masyarakat di desa Prawoto kecamatan Sukolilo menuju desa Penganten kecamatan Klambu kabupaten Grobogan dan dukuh Bermi Kulon menuju pusat desa Bermi kecamatan Gembong kabupaten Pati,” jelas Dandim.

Di akhir kegiatan dilaksanakan penyerahan bantuan RTLH (Rehab Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 8 unit dari Baznas, BRI, BNI dan Bank Jateng serta bantuan alat kebersihan dan uang sosial untuk Masjid dari Kemenag.

Rombongan Forkopimda juga meninjau pelayanan kesehatan dari Dinkes Pati serta Bazar dari Primer Koperasi Kartika C 07, Bulog Pati dan Disdagperin, dilanjutkan dengan pengecoran jalan secara simbolis.

Untuk diketahui, program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 digulirkan di dua desa yakni di desa Prawoto kecamatan Sukolilo dan desa Bermi kecamatan Gembong. (*)

Editor : Jay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *