Irdam Tutup Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan BPK RI di Wilayah Kodam Diponegoro

ANALISAPUBLIK.COM | Semarang – Mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV Brigjen TNI Mirza Agus memimpin kegiatan Exit Meeting Tim Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT) BPK RI yang berlangsung di Ruang Bina Yudha Makodam. Selasa (04/10/2022)

Hal tersebut menandai selesainya kegiatan pengawasan dan pemeriksaan oleh Tim BPK RI atas Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) di wilayah Kodam IV/Diponegoro. Selaku Wakil Penanggung Jawab dari Tim BPK RI adalah Athur Saragih dan Rudy Arief Budi Hartono selaku Pengendali Teknis dari Tim BPK RI.

Dalam sambutannya, Pangdam menekankan apabila terdapat temuan-temuan penting dari Tim BPK RI dapat dijadikan masukan untuk upaya perbaikan, pembenahan, penyempurnaan prosedur sistem pengelolaan perbendaharaan dan pertanggungjawaban administrasi pemanfaatan aset barang milik negara.

“Aplikasikan semua rekomendasi yang diberikan oleh Tim BPK RI dengan berpedoman kepada aturan dan prosedur yang berlaku sehingga di waktu yang akan datang, tidak ada temuan temuan yang berulang,” ujar Irdam.

Selanjutnya, kepada para pejabat terkait apabila ada temuan dari Tim BPK RI agar segera ditindaklanjuti secara benar, sesuai rekomendasi yang telah diberikan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua beserta anggota Tim BPK RI, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, Aslog Kasdam Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri, Kazidam Kolonel Czi Aji Sujiwo, Kakesdam Kolonel Ckm dr. Bima Wisnu Nugroho, Irutben Itdam dan Ka Stikes Kesdam IV/Diponegoro. (*)

Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks