Korem 073/Makutarama Terima Kunjungan Tim Pengawasan Current Audit Itjenad TA. 2022

ANALISAPUBLIK.COM | Salatiga – Korem 073/Makutarama menerima kunjungan Tim Pengawas Inspektorat TNI Angkatan Darat (Itjenad) beserta rombongan di Aula Makorem. Jumat, (18/11).

Kedatangan Tim Itjenad yang dipimpin oleh Brigjen TNI Supriyanto ini disambut oleh Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi didampingi Kasrem serta para Kasi Korem.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Purnomosidi menyampaikan, selamat datang kepada Brigjen TNI Supriyanto beserta Tim Current Audit Itjenad di Korem 073/Makutarama.

“Kehadiran Tim Pengawasan Current Audit dari Itjenad ini tentunya dapat memberikan banyak manfaat pengetahuan maupun pengalaman serta nilai tambah kepada Korem 073/Makutarama terhadap hal-hal yang perlu diperbaiki dan disempurnakan atas segala kekurangan yang terjadi dan ditemukan, guna perbaikan ke depannya,” ucap Danrem.

Sebagai sebuah organisasi, lanjutnya, pihaknya dituntut adanya transparansi dan akuntabilitas untuk mewujudkan organisasi yang bersih, jujur dan berwibawa. Harus dipahami bahwa tugas Tim Pengawasan Current Audit Itjenad ke Korem 073/Makutarama bertujuan untuk membantu Kasad di bidang pengawasan dan pemeriksaan Program Kerja dan Anggaran dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

“Kegiatan pengawasan ini bagian dari sistem dalam manajemen modern, sarana pengendalian kegiatan dalam suatu organisasi. Dimana, Itjenad sebagai bagian dari Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) yang mengemban misi pengawas dalam pengelolaan keuangan negara,” terang Danrem.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danrem mengajak seluruh anggota jajarannya untuk menciptakan suasana yang harmonis, saling ada keterbukaan, saling percaya dan terjalin komunikasi yang baik.

“Karena, pada dasarnya kita merupakan komponen dari sistem organisasi TNI AD yang sama-sama mempunyai tanggung jawab terhadap TNI AD sesuai bidang tugas masing-masing,” tutup Danrem.

Usai memberikan sambutan, Tim Current Audit melakukan pemeriksaan program kerja dan anggaran setiap staf Korem 073/Makutarama dan pengecekan secara fisik pembangunan yang telah dilaksanakan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Tim Pengawas Itjenad yang dipimpin Brigjen TNI Supriyanto, Danrem 073/Makutarama, Kasrem, Dandenkes 04.04.03, Danden Zibang IV/3, Wakil Komandan Kav 2/Turangga Ceta, Wakil Komandan 4/Tanpa Kawandya, Karumkit dr. Asmir Salatiga, para Kasi serta Staf terkait. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks