KEPOLISIAN SEKTOR WILAYAH HUKUM KARANGGENENG POLRES LAMONGAN ” JUM’AT CURHAT”

Forkopimcam Kecamatan Karanggeneng (Dok.Nur.s)

LAMONGAN (Analisapublik.com) – Polsek Karanggeneng Polres Lamongan kembali mengadakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat bertajuk “Jumat Curhat” guna mendengarkan keluhan warga secara langsung.

Kali ini dilaksanakan di balai Desa Mertani, Desa Mertani Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jumat (30/12).

Kepolisian wilayah Sektor karanggeneng dalam Acara bertajuk “Jum’ah Curhat” Salah satu warga berdialek langsung bertatap muka mempertanyakan dan berkeluh Kesah tentang Problematika Kelangkaan pupuk dan tingginya nilai jual yang dialami oleh warga pertani wilayah Karanggeneng dan cara mengatasi Hama tanaman  padi yang betul mendapat sorotan tidak diperkenannya membasmi Hama dengan mengunakan Aliran Listrik yang ada di wilayah karanggeneng menjadi PR para pemangku wilayah karanggeneng.

Camat Karanggeneng yang diwakilih Budiono, SH. selaku Kasi PPM Kecamatan Karanggeneng mengatakan, Untuk usulan perubahan pola tanam sudah kami masukan di e-alokasi, dan nantinya akan kami evaluasi di tahun.2023

AKP Yuli Endarwati, saat dikonfermasi awak media Mengatakan “lewat inovasi *Jum’at curhat* tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian”.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar Kapolsek Karanggeneng AKP Yuli Endarwati.

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Karanggeneng tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” terang
AKP Yuli Endarwati

Sementara Kepala Desa Mertani Kecamatan Karanggeneng  mengapresiasi kegiatan tersebut.
Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Forkopimcam  hususnya Kepulisian wilayah Karanggeneng yang menfasilitasi bertatap muka dengan warga mendengar keluhan. Tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan terus berlanjut, Insya Allah wilayah hukum dipimpin AKP Yuli endarwati dapat menciptakan situasi aman terkendali,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolsek mempersilahlan para warga untuk berama tamah dengan makanan ringan seadanya. Sekaligus menambahkan himbahuan kepada warga Tujuannya, bagi masyarakat mengetahui tindak kejahatan dan membutuhkan bantuan segera menghubungi nomor dimaksud.

Editor                        Nur s
Publisher                  APBP JATIM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *