Pelaku Pembunuhan Perempuan di Hotel Blora Dibekuk Polisi

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Tak butuh waktu lama, Tim Resmob Polres Blora dibantu Tim Jatanras Polda Jateng berhasil membekuk pelaku pembunuhan perempuan di Hotel K Blora. Pelaku berinisial JU, warga Dukuh Maguan Desa Tamanrejo Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora. Anggota berhasil menangkap JU di tengah sawah wilayah Kelurahan Kunden Kecamatan kota Blora.

Kasatreskrim Polres Blora, Supriyono mengatakan, penangkapan ini diawali dengan penyelidikan, keterangan dari para saksi, dan masyarakat yang melihat bahwa, orang yang dicurigai tersebut adalah pelakunya.

“Tadi malem sudah kita Anev (kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres) dan kita mapping (pemetaan) sehingga bisa kita petakan keberadaan daripada pelakunya. Pelaku ditangkap tadi pagi sekitar pukul 7.30 WIB di wilayah Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora kota, tepatnya di gerumbul pohon bambu tepi sungai di area persawahan. Terkait penusukan pelaku terhadap korban adalah sebanyak satu kali,” ungkap kasatreskrim. Rabu, (18/01).

AKP Supriyono menjelaskan bahwa saat pelaku akan ditangkap oleh anggota, pelaku sedang tidur. Kemudian pelaku mengetahui kedatangan tim Resmob Polres Blora dan Tim unit Jatanras Polda Jateng sehingga berusaha melarikan diri. Selanjutnya tim melakukan tindakan tegas dan terukur.

“Pada saat anggota mendatangi pelaku masih kondisi tidur. Tapi setelah pelaku tau kedatangan anggota kita, pelaku berusaha melarikan diri. Dan kita melakukan tindakan tegas dan terukur,” jelasnya.

Kasatreskrim menerangkan, pelaku membunuh korban lantaran diduga tidak puas atas pelayanan yang diterimanya.

“Untuk motif pembunuhannya adalah karena pelaku (JU) diduga kecewa terhadap pelayanan korban (M). Karena pelaku merasa belum puas tapi korban sudah minta berhenti,” terangnya.

AKP Supriyono menambahkan, tersangka ini sebelumnya belum saling kenal. Pelaku menggunakan aplikasi MiChat sehingga bertemu dengan korban.

Menurut keterangan pelaku, selama ini pelaku sudah melakukan MiChat yang ke enam kalinya.

“Pelaku membawa pisau pada saat MiChat yang keempat apa kelima. Sedangkan motif pelaku membawa pisau adalah untuk menjaga diri. Karena pelaku pernah MiChat, yang menemui pelaku adalah seorang laki-laki dan memerasnya. Selanjutnya pelaku trauma dan membawa pisau tersebut digunakan untuk jaga-jaga,” tandasnya.

Sementara hingga saat ini, jenazah korban masih diautopsi tim Dokkes Polda Jateng untuk memperjelas kondisi korban dalam melakukan penyelidikan.

Sebelumnya diberitakan, Seorang perempuan ditemukan meninggal dunia di dalam kamar Hotel K jalan Blora-Purwodadi yang berada di wilayah Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Kejadian yang menghebohkan masyarakat Blora ini terjadi pada Selasa, (17/01) sekira pukul 03.30 WIB.

Diduga mayat perempuan tersebut merupakan korban pembunuhan. Hal ini didasari adanya luka bekas benda sajam di leher korban. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *