Gus Muhdlor Berikan Bantuan Korban Puting Beliung di Wage Taman

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo -Angin puting beliung kembali menerjang wilayah Kabupaten Sidoarjo. Kali ini menimpa Desa Wage, Kecamatan Taman pada Sabtu kemarin, (8/4). Akibatnya kejadian itu dilaporkan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

Minggu, (9/4),Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali meninjau korban yang rumahnya mengalami kerusakan. Selain untuk mengecek kondisi rumah korban yang terdampak, bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu juga memberikan bantuan sembako.

Dari kejadian itu terdapat satu rumah warga yang mengalami kerusakan parah. Atapnya jebol akibat bencana tersebut. Dalam sidaknya, Gus Muhdlor didampingi dinas terkait serta aparat Desa Wage.

Putra KH. Agoes Ali Masyhuri itu memerintahkan BPBD Sidoarjo, P2CKTR Sidoarjo serta Dinas Sosial , Baznas Sidoarjo untuk bersama-sama menangani perbaikan sejumlah rumah warga yang mengalami kerusakan tersebut.

“Saya minta dinas terkait untuk segera menyelesaikan pendataan korban agar bantuan sosial serta perbaikan rumah bisa segera dikerjakan,”ucapnya.

Dalam kesempatan itu Gus Muhdlor menyempatkan melihat kondisi SDN 1 Wage. Ia juga mendengarkan aspirasi para guru sekolah tersebut.

Para tenaga pendidik tersebut menyampaikan keluh kesahnya kepada bupati alumni SMAN 4 Sidoarjo itu terkait kondisi gedung sekolahnya yang dinilai kurang layak.

Keluhan para guru itu diterima dan bakal segera ditindaklanjuti dengan segera dilakukan perbaikan. Dengan begitu ia berharap para pelajar di SDN 1 Wage bisa belajar dengan nyaman dan aman.

“Saya tadi juga meminta dinas terkait untuk memberikan atensi lebih terhadap kondisi sekolah SDN 1 Wage,” ujarnya. (HERI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *