Polsek Karanggeneng dan Forkompincam Gelar Cangkrukan Kantibmas Bersama IPSI

ANALISAPUBLIK.COM( Lamongan), – Polsek Karanggeneng dan  Forkompincam Karanggeneng Cangkrukan Kantibmas bersama ketua ranting dan pengurus perguruan pencak Silat guna mengantisipasi keamanan dn kondusifitas wilayah dengan mengusung tema ayo jogo Karanggeneng, jogo Lamongan dan jogo jawa timur yang bertempat di Mapolsek Karanggeneng.


Himbauan dari Polres Lamongan, kalau panya anak agar di himbau atau di suruh pulang lebih awal sekiranya pukul 20.00 Wib malam bagi Masyarakat yang akan merayakan perayaan idul Fitiri agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan.


Penanganan pemasangan benner hanya jadi satu di bawah naugan IPSI dan tidak di perkenankan memasang bener perguruan sendiri sendiri tanpa koordinasi.


Kapolsek Karanggeneng AKP.Yuli Endarwati mengatakan bahwa kegiatan hari ini kita bisa berkumpul bersama atau cangkrukan Kantibmas guna membangun sinergitas untuk keamanan di wilayah kecamatan Karanggeneng.


“Yang mana nantinya menjelang lebaran atau Hari Raya idul fitri 1444 H tidak di izinkan untuk takbir keliling keluar Desa, sedangkan pemasangan benner Perguruan jadi satu dengan IPSI ( Ikatan Pencak Silat Indonesia) dan harus di tentukan di beberapa titik saja.” terang Kapolsek AKP Yuli. ( Rabu malam 12/04/23).


Tidak hanya itu, ” Seluruh Elemen masyarakat harus ikut menjaga keamanan dan ketertiban kondusifitas wilayah kecamatan Karanggeneng, sama hal nya Perguruan harus menghimbau pada anggotanya masing masing agar tidak terjadi konvoi, arak arakkan yang bisa menyebabkan permasalahan. Tegas Kapolsek AKP Yuli.


Di karenakan sudah ada kesepakatan dan perjanjian antar perguruan se kecamatan Karanggeneng untuk tidak memasang benner secara berlebihan selanjutnya sudah di tentukan di beberapa titik pemasangan benner IPSI dari Pihak Kepolisian. Jelasnya.


Sementara di sesi bersamaan Camat Karanggeneng menambahkan ” Ayo kita jogo wilayah Karanggeneng dan Kabupaten Lamongan supaya lebih kondusif dan aman dari segala bentuk tindakkan yang bersifat kriminal atau tidak kejahatan.


TIdak hanya itu yang lebih terpenting lagi, “kita semua bisa berkumpul dengan keadaan sehat dan damai, semua rekan rekan selalu waspada dengan Cuaca tidak menentu supaya bisa menjalakan aktivitas puasa Ramadhan dan bekerja, sekolah atau berwirausaha bisa lancar damai dan tertib.” Terang camat


Hal yang senada diungkap ketua IPSI Karanggeneng Safuan bahwa sannya saya baru menjabat sebagai ketua IPSI di kecamatan Karanggeneng. Sedangkan terkait anggaran ini belum ada,”  Kami berharap adanya Anggaran yang turun untuk mengkafer seluruh kegiatan IPSI dan bisa melaksanakan tugas dengan maksimal tanpa merepotkan dari pihak manapun. Tutupnya.


Di penghujung acara Forkompincam Karanggeneng menutup hasil diskusi dengan suatu kesepakatan bersama dan di tutup dengan Do’a bersama serta di lanjutkan dengan acara makan seadanya.

Pewarta                Hakim
Editor                    Indra
Publisher              APBP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *