Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Hari Buruh 2023

ANALISAPUBLIK.COM(Lamongan), – Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas tenaga kerja (Disnaker) melaksanakan rapat Evaluasi Panitia pelaksanaan peringatan hari buruh (May Day) 2023
bertempat di Ruang Kepala Disnaker Kab. Lamongan Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 63 Lamongan.

Telah dilaksanakan Rapat Evaluasi Panitia Pelaksana Peringatan Hari Buruh (May Day) Kab. Lamongan tahun 2023, sebagai penanggung jawab Bpk. Agus Cahyono, SE., M.Si (Kepala Dinas  Tenaga Kerja Kab. Lamongan), yang dihadiri 15 orang.

Penyampaian Novi (Protokol Pemda),guna memaparkan susunan acara dan mekanisme kegiatan peringatan hari buruh (May Day) tahun 2023 di Pendopo Lokatantra Kab. Lamongan.00}

Perhelatan tersebut di hadiri Agus Cahyono, SE., M.Si Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Lamongan, Kapten Cba Mulyanto Pasi Ops Kodim 0812/Lamongan, AKP. Supardi S.H Kasubagops Polres Lamongan, Iptu Nyoman Sukenesa, SH. MH Kasat Intelkam Polres Lamongan,  Lailatul Masruroh Kabid Perindustrian Dinas Tenaga Kerja Kab. Lamongan, Choirul Umami, SH Kabid Wasnas Dan Penanganan Konflik Bakesbangpol Kab. Lamongan, Ramdi A Dishub Kab. Lamongan, Kamsun  Sekdin Satpol PP Kab. Lamongan, Novi Protokol Pemda, H Sardjono Ketua DPC APINDO Lamongan, Iswahyudi (Ketua DPC KSPSI Lamongan, Hari Wahyono Ketua DPC FSP Kahutindo Lamongan.

Agus Cahyono, SE., M.Si Kepala Dinas  Tenaga Kerja Kabupaten Lamongan mengatakan kegiatan May Day tiap tahun dilakukan sesuai dengan Surat kementerian tentang peringatan May Day dan Pemprov Jatim tentang peringatan May Day 2023. Ungkap Agus Cahyono.

Sedangkan, untuk pelaksanaan May Day dari Bpk Bupati dan rapat yang sudah dilaksanakan dikemas dalam bentuk halal bihalal dan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Paparannya

Kemudian dari Serikat silakan berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial tersebut, pemberian secara simbolis kepada jaminan kematian Bpjs kesehatan dan dicanangkan dalam bentuk delegasi damai.

Tidak hanya itu,” terkait persiapan lapangan karena rencana dihadiri 250 orang dan masih dalam suasana hari raya lebaran kita m merajut kebersamaan di hari idhul fitri kami harapkan petugas keamanan bekerja secara maksimal agar acara tersebut berjalan dengan lancar dan aman.” Tegasnya.

Sementara penyampaian H Sardjono Ketua DPC APINDO Lamongan dalam kegiatan May Day kita harapkan berjalan damai agar investor masuk ke Lamongan dan tidak seperti di Surabaya, meskipun banyak perusahaan setiap ada Permasalahan diselesaikan dengan Serikat pekerja dan perusahaan alhamdulillah dari dulu sampai sekarang tidak pernah ada perselisihan antara Serikat pekerja dan pengusaha karena kita adalah mitra yang saling membutuhkan. Kata Sardjono.

“Semoga Kabupaten Lamongan dalam memperingati hari buruh sedunia di Lamongan terselenggara dengan lancar dan aman, kami ingin Lamongan ini damai tentram agar investor masuk ke Lamongan sehingga bisa mengurangi angka kemiskinan.” paparnya.

Hal yang senada disampaikan  Iswahyudi Ketua DPC KSPSI Lamongan May Day adalah peringatan ulang tahun mari kita peringatkan dengan suka cita tidak perlu melaksanakan aksi unras, kami apresiasi Apindo sudah memberikan ide-ide yang berlian kepada Bpk. Bupati selama 3 tahun Disnaker terjalin kerjasama sangat bagus dengan Serikat pekerja. Ucapnya

“Kami berusaha mengendalikan dan meningkatkan ilmu spesifikasi pekerja dan pengusaha diharapkan siap memberikan apa yang menjadi hak para pekerja, mari kita tingkatkan dan kerjasama agar Kab. Lamongan menjadi tonggak dan pilar dan menjadi contoh Kabupaten yang lain.” tutup Iswahyudi.

Tidak hanya itu saja, Hari Wahyono (lKetua DPC FSP Kahutindo Lamongan Kami mewakili Kahutindo mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Lamongan atas fasilitas yang diberikan dalam rangka peringatan hari buruh sedunia May Day dan Senjata dari pekerja adalah demonstrasi tapi bagaimana kita tidak melaksanakan demonstrasi kalau suara kita didengar Alhamdulillah selama ini suara kami didengar Forkopimda Lamongan.

Lanjut wahyono hubungan di Lamongan antara serikat pekerja dan Forkopimda terjalin dengan baik sehingga tercipta Lamongan damai dan aman, harapan kami di tahun 2023 peringatan May Day berjalan dengan kondusif dan aman dan lancar.

Sementara AKP. Supardi S.H Kasubagops Polres Lamongan, menambahkan Luar biasa kegiatan pada pagi hari ini antara Serikat Pekerja dan Forkopimda Lamongan hubungan terjalin sangat baik sekali.

” saya terkesan lagi kegiatan ini peringatan hari buruh sedunia May Day dikemas dalam bentuk halal bihalal dengan pemberian santunan kepada janda dan anak yatim pekerja. Semoga dengan kegiatan ini Lamongan menjadi yang lebih baik dan menjadi percontohan Kabupaten/kota yang lain.” jelas Akp Supardi.

Iptu Nyoman Sukenesa, SH. MH . Kasat Intelkam Polres Lamongan memaparkan Kami menyampaikan permohonan maaf dari Bpk Kapolres yang tidak bisa hadir, apa yang tertuang dalam koordinasi ini sudah tertuang perhitungan yang luar biasa inilah yang kita harapkan bersama terjalin komunikasi yang baik ini menjadi cerminan Kab. Lamongan untuk menarik Investor dari luar, mari kita jaga Lamongan agar kondusif untuk menciptakan perekonomian Lamongan yang lebih baik. Ungkap kasat Intelkam Iptu Nyoman

Sedangkan terkait dengan agenda besok kami harus tau rangkaian kegiatan dan sarana transportasi yang digunakan oleh peserta agar kami bisa mengantisipasi dan melakukan pengawalan agar kegiatan ini menjadi barometer dalam peringatan May Day.

Hal yang sama Kapten Cba Mulyanto Pasi Ops Kodim 0812/Lamongan menuturkan May Day adalah hari istimewa diharapkan dihari tersebut berjalan kondusif, dengan peringatan Hari buruh (May Day) tahun 2023 Kab. Lamongan dikemas dalam bentuk Halal Bihalal, pemberian santunan  ini sangat luar biasa dan Kab. Lamongan merupakan contoh dari beberapa Kabupaten di Prov. Jatim, kita harapkan perekonomian lebih maju dan investor semakin banyak masuk di Kab. Lamongan.

” sudah paham apa yang harus dilakukan dan kami sudah koordinasi dengan Polres dan instansi terkait dan kami sudah siap membantu sehingga pelaksanaan peringatan May Day berjalan dengan lancar dan aman.” Tandasnya.

Editor              Indra
Publisher        APBP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *